Catatan Belajar marketing online, marketing offline, info bisnis, aneka cara duit Online dll

Cara membuat link dalam halaman yang sama / link ke paragraf tertentu




Kalo halaman kita berisi artikel panjang kaya punyanya wikipedia maka link ke paragraf yang jauh dibawahnya menjadi sangat penting. Disini kita akan bahas bagaimana cara untuk membuat link ke bagian tertentu dalam halaman yang sama. Langsung saja kita praktekan, misalnya dalam artikel kita terdapat lima ribu karakter atau sepuluh ribu karakter dan diatas kit akan memberikan link nya maka kode yang kita siapkan ada dua:

Kode HTML pertama: Anchor
<a href="#NAMA">TEKS ATAU GAMBAR</a>

Kode HTML kedua: Landing Page
<a name="NAMA">TEKS ATAU GAMBAR</a>

Catatan: untuk blogspot harus meng edit di HTML dan bukan di compose jadi begitu selesai memasukan kode maka harus kita publikasikan jangan kembali ke compose karena blogger akan mengkoreksi secara otomatis dan yang terjadi malah kode tidak bekerja sebagai anchor karena blogger meng intepretasikan dgn salah. Cukup demikian saja cara untuk membuat link dalam halaman yang sama / link ke paragraf tertentu.

Singkatnya ada dua kode yaitu kita sebut saja anchor dan kode kedua kita beri nama landing page. Anchor disini berguna untuk mengarahkan dan landing adalah tujuan mana yang akan dituju. Mudah sekali bukan, bener kata orang tua, tidak ada yang susah kalo kita tau caranya. Semangat belajar.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara membuat link dalam halaman yang sama / link ke paragraf tertentu

0 comments:

Post a Comment