Catatan Belajar marketing online, marketing offline, info bisnis, aneka cara duit Online dll

12 Kode Untuk Berburu Backlink Berkualitas ala handoko tantra


12 Kode Untuk Berburu Backlink Berkualitas

by Handoko Tantra on 28/07/2010

Kode untuk berburu backlink situs berkualitasKembali saya membahas tentang seo, kali ini menyangkut pencarian tempat untuk menyuntik backlink di situs yang sesuai dengan keinginan kita dalam artian sesuai dan relevan dengan situs yang mau kita beri backlink tersebut.

Berburu backlink dengan mencari tempat yang bisa kita tanami link menuju situs kita sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara yang salah satunya kita bahas saat ini. Mungkin bagi penggemar seo tentu sudah mengetahui hal ini, namun bagi pemula tentu masih banyak yang belum tahu dan terungkap kepada mereka. Jadi karena itu saya mau sedikit berbagi mengenai tips ini.

Dari judul di atas yang mengandung kata kode tentu membuat Anda yang masih belum mengenal cara ini pasti membingungkan. Kok mencari backlink mesti menggunakan kode segala? Apa kode itu maksudnya kode HTML untuk membuat backlink? Tentu bukan itu.

Kode di sini adalah sebuah format kode kata kunci yang akan kita gunakan melalui mesin pencari yaitu Google dengan tujuan mencari lokasi penanaman backlink. Kabar baiknya, Anda bisa mencari situs yang memiliki otoritas dan kualitas tinggi serta sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan untuk memberi efek seo yang mantap. Dengan menggunakan cara dan kode yang akan saya bahas di sini, Anda bisa mendapatkan situs atau halaman situs dengan pagerank tinggi, situs dengan ekstensi domain .edu atau .gov serta situs yang relevan dengan situs Anda.

Kenapa saya berbicara mengenai pagerank, domain .edu atau .gov dan halaman yang relevan? Karena situs atau halaman yang memiliki salah satu dari tiga kriteria tersebut benar – benar memberikan efek yang luar biasa dalam optimasi seo.

Pagerank misalnya, dengan memiliki backlink dari situs berpagerank tinggi, akan meningkatkan kualitas situs Anda karena Google menilai mutu dan pentingnya situs berdasarkan pagerank. Kemudian untuk domain .edu dan .gov adalah domain yang sudah dipercaya oleh Google akan kepentingan dan mutunya. Hal ini selain karena tidak sembarang orang maupun organisasi bisa mendapatkan domain berkualitas ini karena domain tersebut adalah domain yang hanya bisa dimiliki oleh lembaga pendidikan dan pemerintahan yang pastinya berisi dengan konten yang sangat informatif dan berkualitas. Lalu untuk relevansi halaman, tentu secara logika bisa disimpulkan jika antara satu situs dengan situs lainnya saling terhubung dan mereka mempunyai konten yang relevan, maka Google akan memberikan nilai lebih untuk link tersebut dibanding dengan link dari atau menuju situs yang sama sekali tidak nyambung kontennya.:)

Ok…ini 12 kode yang bisa Anda gunakan melalui mesin pencari Google untuk mencari situs – situs yang ingin Anda tanami backlink. Dalam pencarian akan lebih optimal jika digunakan bersama browser Mozilla Firefox ditambah add ons Seo Quake dan untuk pemanisnya gunakan add ons NoDofollow, namun ini tidak terlalu penting.

Silakan coba kode – kode berikut ini untuk memulai berburu backlink berkualitas yang Anda inginkan.

    site:.com “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “KATA KUNCI“

    site:.org “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “KATA KUNCI“

    site:.edu “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “KATA KUNCI“

    site:.gov “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a
    comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “KATA KUNCI“

    site:.com inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “KATA KUNCI“

    site:.org inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “KATA KUNCI“

    site:.edu inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “KATA KUNCI“

    site:.gov inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “KATA KUNCI“

    site:.com “powered by expressionengine” “KATA KUNCI“

    site:.org “powered by expressionengine” “KATA KUNCI“

    site:.edu “powered by expressionengine” “KATA KUNCI“

    site:.gov “powered by expressionengine” “KATA KUNCI“

Dalam kode di atas saya sertakan frase “powered by BlogEngine.NET” dan “Powered By Expressionengine” karena ini adalah platform sebuah blog yang mayoritas banyak digunakan oleh situs dengan ekstensi domain .edu dan .gov. Kemudian untuk frase “KATA KUNCI” yang saya bold dengan warna merah dalam kode tersebut, silahkan diganti dengan kata kunci yang relevan dengan situs yang ingin Anda beri backlink untuk mencari relevansi konten yang sesuai dengan konten blog Anda.

Setelah Anda menemukan situs yang tepat untuk meninggalkan backlink Anda, silahkan beri komentar yang berbobot sehingga komentar Anda bisa dipastikan akan disetujui administrator blog tersebut dan tampil di blog tersebut. Yang terpenting dalam proses ini jangan pernah melakukan SPAM layaknya Anda menggunakan tools semacam Mama Tua, Xrumer atau ScrapeBox.:)
Jika Anda melakukan SPAM, maka URL serta IP Anda dijamin akan dibanned oleh administrator dan Anda tidak akan pernah bisa berkomentar di blog tersebut selamanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 12 Kode Untuk Berburu Backlink Berkualitas ala handoko tantra

6 comments:

  1. informasi yang sangat bermanfaat mas, ijin coba ya
    Indahnya Berbagi

    ReplyDelete
  2. Silahkan mas Bahar ulum untuk mencoba semua trik yang ada disini, dan sebagai info saja trik diatas itu sdh saya tes sendiri dan memang terbukti pada situs saya http://www.seratour.com silahkan dicek saja sudah ada backlink EDU dan Backlink GOV. Mungkin ga mas Bahar akan tidak akan percaya kalo belum ngebuktikan sndiri, silahkan dicek saja punya seratour diatas.

    Demikian dari saya, terimakasih sdh mampir
    Senang bisa sharing meskipun hasil ngopi punya mas Han yang memang aku anggap sebagai metor saya juga, soalnya sy jg sering tlp beliau kalo pengen tau ap apa, hehehee

    Cek ya sekarang biar yakin

    ReplyDelete
  3. Thanks gan http://indohot.netxid.net

    ReplyDelete
  4. https://youtu.be/ovnspLjLvR0
    https://youtu.be/TXtGInrlvqA
    https://www.vidio.com/@kontraktorwaterpark
    http://waterpark-waterboom-bali.blogspot.co.id/
    http://pt-perkasa-multindo-sejahtera.blogspot.co.id/

    ReplyDelete